Perbedaan Browser Google Chrome; Dev, Beta, Stabil dan Canary yang Perlu Anda Ketahui

27Nov, 2020

Hay sobat Newcyber.NET, tahukah Anda jika Google Chrome yang anda gunakan sebagai alat untuk melakukan browsing atau berselancar di dunia maya itu memiliki beberapa jenis versi? Jika sobat adalah pengguna Google Chrome pasti sudah mengetahui tentang rilis chrome versi Dev, Beta , Stable dan Canary bukan? Namun bagi yang baru menggunakannya mungkin akan sedikit biangung versi mana yang harus dipilih dan apa maksud dari ke empat versi tersebut.

Banyaknya versi pada google chrome tentunya bukan tanpa tujuan, nah bagi anda yang masih bingung dengan versi chrome diatas, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan secara singkat pengertian atau perbedaan versi Google Chrome yang biasa kita temui di internet.

Apa itu Google Chrome ?

Google Chrome adalah sebuah penjelajah web yang bersifat free dan Open Source yang dikembangkan oleh Google Inc dengan menggunakan mesin rendering webkit. Proyek open source-nya sendiri dinamakan Chromium.

Pengertian dan perbedaan versi pada Google Chrome :

1. DEV

Dev merupakan singkatan dari Depelover, versi ini adalah yang pertama keluar. Versi ini dikhususkan untuk anda yang ingin membantu google dalam mengembangkan browsernya. Pada versi ini fitur-fitur baru bisa anda coba, tapi jelas masih banyak bug. Dev channel ini biasanya akan diperbarui sekali atau dua kali dalam seminggu.

2. BETA

Versi ini telah melewati tahap versi Dev, bug sudah tidak terlalu banyak. Versi ini dikhususkan bagi anda yang ingin mencoba fitur baru chrome sebelum dirilis versi Stablenya. Jelasnya versi ini masih masih dalam tahap uji coba, bahkan mungkin tidak begitu aman atau nyaman untuk browsing.

Related  Wajib Baca ! Jika Ingin Menampilkan Compliance Test Di Ubiquiti

3. STABLE

Google Chrome Stable adalah versi final karena telah melewati tahap Dev dan Beta. Versi ini merupakan versi akhir dan sudah aman digunakan, sangat cocok bagi anda yang ingin browsing di internet. Intinya jika anda bukan seorang developer atau hanya coba-coba maka versi Stable bisa jadi pilihan anda. Untuk mengunduh Google Chrome Stable silahkan klik DISINI

4. CANARY

Google Chrome Canary adalah sebuah browser yang merupakan anak atau bagian dari browser Google Chrome yang biasa kita pakai tetapi dikhususkan untuk developer atau pengembang. Canary dapat diinstal tanpa menimpa Google Chrome yang biasa. Jika anda ingin mencoba mengunduh Google Chrome Canary silahkan klik DISINI

Saat menjajal Google Chrome Canary ini, saya tidak merasa adanya perbedaan yang signitifikan dari yang versi biasa malah saya sempat mengalami beberapa kali Canary berhenti bekerja alias crash atau barangkali anda mempunyai pengalaman yang lain?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dicari Penulis Artikel dengan Tema Tutorial Seputaran Software ataupun Android!

X