Cara Convert/Konversi GIF menjadi video HTML5

13Des, 2020

Hay sobat Newcyber.NET, Gambar animasi GIF sudah menjadi standar dalam menampilkan cuplikan video atau animasi di internet, bahkan ada yang menggunakan gambar GIF untuk dijadikan foto profil atau avatar.

Tapi kalau tujuan anda memasang gambar GIF untuk memperlihatkan suatu adegan entah dari video atau film maka sebaiknya anda mengubahnya (konversi) menjadi format video HTML5 dengan menggunakan Gfycat.

Apa itu Gfycat? Gfycat merupakan situs hosting file gambar GIF yang akan otomatis mengkonversinya menjadi format video HTML5. Keuntungan video HTML5 adalah ukurannya jauh lebih kecil dibanding aslinya sehingga sobat dapat menghemat kuota untuk menontonnya, kemampuan mempercepat, melambatkan, bahkan memainkan video secara terbalik pun bisa.

Contohnya GIF dengan ukuran 4.5MB bila diconvert menjadi video akan berukuran 286KB, 16 kali lebih kecil! Kualitasnya sendiri tidak berubah atau ada penurunan.


Anda membutuhkan hosting gambar GIF atau hanya versi GIFnya saja? Klik saja Switch to GIF, dan bila anda ingin memasangkan di website atau forum maka gunakan Links dan pilih jenis link file yang sesuai kebutuhan anda. Semua ini tersedia gratis dan tanpa batasan.

 

 

Oke sob, the end of the words, terimakasih sudah pantengin website Newcyber.NET ya, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa untuk berkomentar jika ada pertanyaan yang ingin sobat tanyakan sudah kita sediakan kolom komentar di bawah ya sob, sekian, Wassalamu'alaikum, WR, WB.


Related  Tutorial Lengkap Cara Install Ubuntu Linux di Windows 10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dicari Penulis Artikel dengan Tema Tutorial Seputaran Software ataupun Android!

X