Pengertian, Fungsi dan Link Download WHMCS v7.10.2 | Free Download Licensed 2020

21Agu, 2020

Web Host Manager Complete Solution atau disingkat dengan WHMCS, merupakan script yang berbentuk Billing Management, fungsinya untuk tempat klien menyimpan dan juga digunakan sebagai auto pilot management ke Web Host Manager (WHM), proses ini bisa dimulai dari sebuah server maupun reseller.

Aplikasi ini biasanya dipakai oleh mereka yang memiliki usaha di bidang hosting, seperti warnet (warung internet). Bisa juga untuk usaha VPS atau Dedicated Server, aplikasi ini diklaim sebagai jawaban terbaik untuk panel administrasi dalam bisnis hosting. Selain dapat digunakan dengan mudah, aplikasi ini memiliki banyak fungsi.

Apa Itu WHMCS?

Web Host Manager Complete Solution atau WHMCS adalah aplikasi berbasis web yang pertama kali dikembangkan oleh Matther Pugh, salah seorang yang memiliki jabatan besar di WHMCS Ltd. Fungsi dari perangkat software ini adalah sebagai pengelolaan konsumen, pembayaran atau penagihan.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga berfungsi memberikan solusi dukungan konsumen untuk perusahaan web hosting atau bisnis lain berbasis online. Aplikasi ini dapat diandalkan untuk mengatasi segala sesuatu yang berhubungan dengan web hosting, seperti pendaftaran untuk terminasi.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat difungsikan sebagai penagihan otomatis, provisioning dan manajemen. Banyak para pengguna yang mengklaim bahwa jika Anda menggunakan aplikasi ini maka Anda berada dalam kontrol otomatisasi bisnis terbaik.

Mengenal WHMCS

Pengertian WHMCS  tak lepas dari penggunaan web hosting, merupakan sebuah bisnis atau dapat dikatakan sebagai jasa layanan yang menyediakan tempat penyimpnana file berbasis online. Web hosting dijalankan menggunakan jaringan internet dan layanan lain.

Related  Gratis Download Sparkol VideoScribe 3.5.2 Full Version

Fungsi utama dari web hosting adalah menyajikan file ke internet, proses layanan inilah yang mengandalkan kamampuan dari aplikasi ini. Perusahaan atau penyedia jasa layanan webhosting disebut dengan webhost.

Secara keseluruhan akan detail pelayanan yang diberikan web hosting seperti kapasitas, data transfer dan konektifitas disebut paket hosting atau hosting plan. Web Host Manager atau WHM merupakan antar muka grafis yang menggunakan sistem web atau aplikasi web.

Web atau website merupakan sebuah situs yang berada di internet, merupakan kumpulan seluruh halaman yang disajikan dari penyedia jasa, individu atau perusahaan. Disinilah fungsi dari WHM digunakan, yakni mengelola situs dan akun pada sebuah server.

Dalam mengelola server ini dibutuhkan koneksi dan jaringan yang stabil dan kuat, karena nantinya webhost akan terhubung oleh banyak jaringan, disinilah digunakan aplikasi ini atau Web Host Manager Complete Solution.

Nantinya aplikasi Web Host Manager Complete Solution bisa dipakai untuk segala macam pengelolaan yang dibutuhkan oleh para pengguna, seperti pendaftaran, pembarayan hingga layanan lain yang telah tersedia.

Fungsi WHMCS

Terdapat beberapa macam fungsi yang diberikan oleh aplikasi ini, segala macam layanan yang diberikan bertujuan untuk mempermudah tugas dan pekerjaan bisnis web hosting. Berikut ini beberapa fungsi aplikasi tersebut.

  • Menjadi panel penagihan dan pembayaran.
  • Menjadi akun konsumen.
  • Sebagai media koneksi konsumen dalam meminta bantuan teknis.
  • Pengaturan paket hosting dan domain.
  • Mengakses dan mengamankan data dan layanan konsumen.

 

Proses instalasi WHMCS dapat dilakukan dengan mudah jika Anda sebelumnya telah memiliki cPanel terinstal disertai dengan softacoulus. Jika Anda telah memiliki kedua alat tersebut, Anda hanya tinggal menekan tombol klik seperti melakukan instalasi pada WordPress.

Related  The Luxury – Dark/Light Responsive WordPress Theme Free Download 2020

Akan tetapi, jika Anda memakai layanan server harus menggunakan cara manual karena tidak serta bisa otomatis melakukan instalasi. Berikut ini beberapa langkah yang harus dilakukan dalam cara manual menginstal WHMCS.

  • Masuk pada akun cPanel miliki Anda, lalu pilih menu mysql database wizard. Kemudian masukkan nama database milik Anda, isikan nama pengguna beserta kata sandi sesuai dengan keinginan Anda.
  • Apabila dalam proses pembuatan database SQL sudah selesai dikerjakan, segera kembali ke cPanel milik Anda tadi. Kamudian pilih Filie Manager – Publik_html, jika sudah unduh atau upload file Web Host Manager Complete Solution.
  • Langkah selanjutnya adalah buka website Anda, akan muncul layar peringatan bagi Anda yang mengharuskan untuk menginstal Web Host Manager Complete Solution. Anda harus mengisi nama database, username, kata sandi dan email beserta license key pada halaman tersebut.
  • Ketika Anda membuka suatu situs dan menemukan perintah menghapus folder instalasi terdapat cara tersendiri yang harus Anda lakukan. Yakni, buka cPanel milik Anda lalu pilihe File Manager, kemudian cari folder Installation lalu hapus folder.
  • Perlu diketahui bahwa WHMCS hanya dapat dilakukan proses instalasi jika Anda sudah memiliki Valid License Key, apabila Anda belum memiliki maka bisa didapatkan dengan cara melakukan instalasi web host manager complete solution.

 

Demikianlah artikel pembahasan terkait WHMCS. Semoga bermanfaat.

Berikut ini adalah Link downlaod dan fitur terbaru WHMCS 7.10.2 ;

Mati. situs web: https://www.whmcs.com/
Apa yang baru? https://www.whmcs.com/whats-new/

Beberapa Metode Pembayaran
Menyimpan beberapa kartu kredit dan metode pembayaran rekening bank untuk setiap klien

Alat Sinkronisasi Server
Cara Baru untuk Menyinkronkan Server dan Mengurangi Penggunaan Akun Tidak Aktif

Gratis Otentikasi Dua Faktor
Token Berbasis Waktu Sekarang tersedia secara gratis di WHMCS 7.8 Penghasil

Related  Printer Canon Pixma iP2770 - iP2772

Kata Sandi Area Klien
Mendorong penggunaan kata sandi yang lebih kuat dan lebih aman

Menyembunyikan dan menghapus add-on produk
Hapus add-on dari penjualan dan hapus dari penggunaan

Konfigurasi server otomatis Mempercepat
proses penambahan server baru

Memangkas lampiran di tiket
Hapus lampiran lama untuk mengurangi penggunaan disk dan mengurangi kewajiban

Audit kredit yang ditingkatkan
Melacak siapa yang mengeluarkan kredit dan proses verifikasi yang disederhanakan

Dan banyak lagi .. ...

 

Lisensi: b6ffb6699450271d58b12a01c1e6c5a2

WHMCS v7.10.2 NULLED

Via ZippyShare

🗳 Download Via Safelink

Via Mirrored

🗳 Download Via Safelink


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dicari Penulis Artikel dengan Tema Tutorial Seputaran Software ataupun Android!

X
Trust Guard Security Scanned