Kumpulan Software Video Converter Untuk PC/Laptop Terbaik dan Gratis

09Des, 2020

Hay sobat Newcyber.NET, Aplikasi untuk convert video untuk PC/Laptop pada zaman ini sangat mudah sekali untuk ditemukan. Sobat dapat memilih salah satu dari beberapa aplikasi yang dibahas di sini.

Sebelum ke daftar aplikasinya mari sejenak kita memahami mengenai teknik video converter ini. Video Converter atau convert video merupakan salah satu teknik mengedit video yang cukup mudah dilakukan oleh siapapun dan kalangan manapun karena proses ini tidak membutuhkan skill khusus untuk melakukannya. Dan tentunya tidak hanya itu saja ya sob, sobat tidak perlu menggunakan spesifikasi PC yang mumpuni untuk melakukan convert video ini. Sobat hanya membutuhkan aplikasi khusus untuk mengubah format video, size video, atau dimensi video saja.

Selain ringan, aplikasi convert video PC yang kita bahas kali ini juga jauh lebih mudah digunakan daripada aplikasi video editor semisal Adobe Premiere Pro CC atau DaVinci Resolve.

Aplikasi Convert Video di PC / Laptop Terbaik dan Gratis

Ada cukup banyak video converter online maupun offline yang bisa sobat gunakan, namun kami memiliki beberapa di antaranya yang akan kami rekomendasikan untuk digunakan. Berikut daftar aplikasi video converter untuk PC terbaik versi Newcyber.NET :

1. Freemake Video Converter

Download: 🗳 download

Aplikasi convert video untuk PC/Laptop yang pertama kali akan kita rekomendasikan adalah Freemake Video Converter. Aplikasi ini menurut kami memiliki tampilan yang sederhana dan lebih mudah digunakan, jika sobat baru pertama kali mengkonversi video dengan PC/Laptob, sobat bisa mencoba aplikasi yang satu ini.

Related  Laporan Praktikum Crimping Kabel UTP ke RJ-45 (Straight dan Cross)

Terdapat banyak format yang dapat sobat terapkan untuk hasil video yang akan dikonversi, di antaranya adalah MP4, MPG, dan AVI. Selain itu sobat juga dapat melakukan 'burning' video ke DVD dan juga Blu-ray.

Tidak hanya fitur convert video di aplikasi ini, sobat juga dapat mendownload video dari berbagai sumber online seperti YouTube.com, Facebook.com, dan lain sebagainya.

2. Handbrake

Download: 🗳 download

Handbrake merupakan aplikasi convert video PC/Laptop yang dapat dikatakan multi platform dengan banyak format video populer yang telah support. Aplikasi ini juga mendukung komputer dengan berbagai varian OS seperti; OS Windows, Mac, dan Linux.

Pada software converter video yang satu ini juga terdapat fitur menarik lainnya misalkan seperti : cropping, setting frame rate, filter, dan preset. Dengan terdapat banyaknya fitur di aplikasi ini tentu akan sedikit membingungkan khususnya bagi para pemula yang baru menggunakan aplikasi ini.

Namun sobat juga tidak perlu khawatir, saya rasa jika sobat sudah terbiasa menggunakannya tentu akan lebih memilih aplikasi ini untuk kebutuhan convert video sehari-hari karena kelengkapan fiturnya.

3. MediaCoder

Download: 🗳 download

Aplikasi converter video untuk PC/Laptop yang selanjutnya adalah MediaCoder.  Aplikasi ini mampu mengubah format video yang mungkin sudah ketinggalan jaman untuk diubah menjadi format yang lebih modern.

Seperti halnya Handbrake, aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang bisa sobat manfaatkan untuk editing, misalnya: menggabungkan video, penyesuaian aspek rasio, sinkronisasi suara, dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Format Factory

Download: 🗳 download

Format Factory merupakan salah satu aplikasi convert video PC/Laptop yang cukup populer digunakan untuk saat ini. Tidak hanya dapat mengubah format video ke format lainnya, sobat juga dapat mengubah format audio ke format audio lainnya. Jadi tidak hanya Video ya yg dapat di convert, namun audio pun bisa jika menggunakan software yang satu ini.

Related  Download Gratis Adobe Premiere Elements 2020 v18.0 Full Version

Ada banyak format yang sudah didukung untuk dikonversi dengan aplikasi ini, di antaranya adalah MP3, MP4, WMA, FLV, MKV, FLAC, dan lain sebagainya.

Untuk menghasilkan output yang lebih bagus, aplikasi ini menggunakan FFMPEG untuk proses encodingnya. Tertarik untuk pasang aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya secara gratis di link yang sudah kita sediakan ya sob 🙂 .

5. DVD Flick

Download: 🗳 download

Meskipun mungkin DVD sudah menurun tren penggunaannya, tetapi bagi yang suka membuat video untuk dimasukkan ke dalam DVD aplikasi ini sangatlah berguna dan dapat menjadi aplikasi convert video paling tepat untuk mereka.

Pengguna dapat mengubah ekstensi beragam jenis video ke dalam format DVD dengan cepat dan mudah, bagaimana ingin mencoba aplikasi ini? Saya rasa untuk kaum jaman now agak gak tertarik ya? hehe 🙂

6. Any Video Converter Free

Download: 🗳 download

Aplikasi yang menawarkan fitur konversi format video secara online dan offline ini dapat menjadi pilihan kamu yang lain.

Untuk online kamu bisa dengan mudah mengubahnya menjadi format video yang ringan untuk ditonton di ponsel. Aplikasi Any Video Converter Free juga dilengkapi dengan fitur untuk ripping audio dari CD/DVD.

Ada banyak format output yang bisa kamu terapkan untuk video yang akan kamu convert. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mendukung editing sederhana seperti cutting, rotate, crop, video effects, dan beberapa teknik editing lainnya.

7. Free HD Video Converter Factory

Download: 🗳 download

Dengan aplikasi ini kamu dapat melakukan drag and drop ke jendela aplikasi atau menggunakan menu untuk mencari file video yang tersimpan pada perangkat anda.

Sebelum mengkonversi format video, sobat bisa melakukan sedikit editing untuk membuat video menjadi lebih bagus. Sobat juga dapat melakukan edit video seperti cutting, crop, dan menambahkan efek ke video yang akan dikonversi.

Related  Kumpulan Plugin dan Tools yang Wajib untuk Website Bisnis Online

Oke sobat Newcyber.NET, the end of the word, itulah tadi beberapa aplikasi convert video untuk PC/Laptop yang bisa sobat gunakan. Tentunya aplikasi-aplikasi di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing ya sob, dan anda dapat memilih salah satu yang paling cocok untuk digunakan.

Semua aplikasi di atas bisa sobat download dan sobat gunakan secara gratis tentunya dengan fitur yang cukup untuk sekedar convert video dan editing sederhana. Oh iya, jika sobat memiliki saran untuk aplikasi video converter lainnya, sobat dapat menambahkannya di kolom komentar ya! Selamat mencoba... Wassalamu'alaikum, WR. WB.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dicari Penulis Artikel dengan Tema Tutorial Seputaran Software ataupun Android!

X