Tutorial Lengkap Cara Update Secara Offline Windows 7 Menjadi Service Pack 1 Tanpa Install Ulang

28Jul, 2020

Hello sobat Newcyber.NET, Pada Kesempatan ini Kita akan coba memberitahukan tata cara Update Offline Windows 7 Menjadi Service Pack 1 Tanpa Install Ulang nih, karena ada salah satu member di blog ini yang bertanya kepada Kami mengenai Software Corel Draw Portable yang tidak Work pada PC mereka disaat menjalankan program corel tersebut, maka dari itu kita sempetin nih sob, semoga dapat membantu ya. Berikut tutorialnya :

Pertama adalah siapkan alat-alatnya terlebih dahulu yaitu dengan mendownload software Service Pack 1 di website resmi Microsoft. 

Windows Service Pack 1  32-bit (537 Mb)

🗳 Download Via Safelink

Windows Service Pack 1 64-Bit (924 Mb)

🗳 Download Via Safelink

Catatan : Silahkan download salah satu sesuai dengan Windows Anda. Jika windows Anda 32-bit, maka silahkan download Windows SP 1 yang 32-bit juga dan jika Windows Anda 64-bit maka silahkan Anda download Windows SP1 yang 64-bit. Sebaiknya sebelum Mendowlod silahkan Anda check terlebih dahulu ya!

Apabila Anda kebingugan dengan cara Check Windows Anda 32-bit atau 64-bit. ikuti langkah-langkah ini.
klik kanan My Computer lalu, pilih Propertis. Setelah itu disana anda akan melihat System Type : (disitu tertulis 32-bit/64-bit tergantung Windows anda masing-masing). seperti gambar dibawah ini :

(Example)
(Example)

Sekarang kita mulai tutorial Update Windows 7 Menjadi SP1.

  1. Download File yang sudah kami sediakan diatas tadi.
  2. Setelah di Download. Klik kanan dan jangan lupa Wajib Run as administrator ya sob!
  3. Lalu ikutilah petunjuk installannya. Tinggal ok/yes aja kok sob. Catatan : Close semua aplikasi yang Anda gunakan, jangan buka aplikasi apapun pada saat melakukan proses installasi.
  4. Setelah itu anda akan masuk ke proses install, di dalam proses ini akan sangat lama sekitar 1 jam lebih. Jadi mohon bersabar, dan jangan di Close, di pertengahan proses memang agak ngadat kisaran 15 hingga 30 menitan, tergantung dengan kecepatan RAM (Random Access Memory pada masing-masing PC kalian ya sob, tapi silahkan tunggu saja, biarkan sampai benar-benar selesai.
  5.  Setelah installasi selesai silahkan melanjutkan dengan me Restart Computer Anda. (biasanya langsung ke restart sendiri setelah selesai).
  6. Sesudah melakukan restart dan pada saat welcome screen, windows akan menginstall dengan sendirinya untuk mengaktifkan SP1. Jadi tunggu lah dan jangan di matikan Computernya ataupun di restart ulang. (biasanya windows akan merestrat 2 kali dengan sendirinya).
  7. Dan setelah semua selesai, selanjutnya check kembali dengan cara Klik kanan pada My Computer kemudian pilih Properties, maka hasilnya adalah seperti gambar dibawah ini:
Related  Tutorial Install Windows 7 Ultimate FULL 2020

Sekian tutorial Update Offline Windows 7 Menjadi Service Pack 1 Tanpa Install Ulang dari kita ya sobat Newcyber.NET sekalian, terimakasih sudah mampir dan semoga Tutorial ini bisa bermanfaat bagi khalayak banyak, Wassalamuálaikum WR. WB. 🙂

Jika sobat masih bingung dengan cara mendownload di Website Official Newcyber.NET, maka untuk sobat sekalian telah kami siapkan tutorial yang berbentuk video, sobat dapat langsung melihat dan menyimak video Tutorial Download di Web Blog Official Newcyber.NET pada link di bawah ini :

▷ Play Video Tutorial Download


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dicari Penulis Artikel dengan Tema Tutorial Seputaran Software ataupun Android!

X
Trust Guard Security Scanned