Kumpulan Situs dan Tools Untuk Belajar Menjadi Seorang Hacker

02Agu, 2020

Hay sobat Newcyber.NET, hari ini tanggal 2 Agustus 2020, ini ulang Tahun nya Newcyber.NET yang ke 10 lho sob, sekaligus Ultahnya si mimin Ganteng .. hehe.. 🙂 Happy Birthday for Me.. 😀 #WUATB !!!

Pada artikel kali ini kita akan share satu pembelajaran mengenai hacking dan juga beberapa situs gratis yang memang dikhususkan untuk di-hack.

Hah? di hack? Maksudnya begini sob, jadi kalian bisa belajar bagaimana caranya menjadi Hacker yang baik dan benar dan tidak sombong di sini, untuk itu kita buat nih artkel biar sobat Newcyber.NET sekalian bisa jadi Hacker Hebat nantinya. Jangan salah lho sob, Situs-situs ini tentunya juga legal kok, sob.

Berikut ini adalah Website dan tools yang Paling sering dipakai Hacker untuk meretas Situs Web;

1. bWAPP

Bwapp_situs_untuk_belajar_hacking
Bwapp_situs_untuk_belajar_hacking

bWAPP yang merupakan kepanjangan dari Buggy Web Application adalah sebuah web yang menyediakan berbagai aplikasi belajar Hacking dan berbasis Open Source yang sengaja difungsikan buat Anda yang ingin belajar hacking.

bWAPP mempersiapkan Anda agar dapat melakukan pengujian penetrasi dan ethical hacking project hingga berhasil. Kerennya, bWAPP juga memberikan lebih dari 100 metode tentang kelemahan situs yang dapat Anda pelajari.

Untuk menjalankan aplikasi web ini, Anda memerlukan software pendukung seperti XAMPP ataupun WAMP. Hal tersebut dikarenakan, bWAPP merupakan aplikasi PHP yang juga membutuhkan database MySQL.

2. Game of Hacks

Game_of_hacks_situs_untuk_belajar_hacking
Game_of_hacks_situs_untuk_belajar_hacking

Berbeda dengan sebelumnya, Game of Hacks bukan merupakan web yang ditujukan untuk menemukan kelemahan pada suatu web. Web ini justru dirancang dan dibuat untuk untuk menemukan kerentanan sebuah keamanan pada situs atau website.

Sesuai dengan namanya, Game of Hacks juga dirancang agar menyerupai sebuah aplikasi game. Game tersebut juga didesain untuk menguji kemampuan Anda dalam mengolah data AppSec Anda, dan pada setiap pertanyaan, ada sebuah codingan dan tentunya Anda harus mencari celah keamanan dari coding tersebut.

Game ini juga telah menyediakan leaderboard bagi para pemainnya yang dapat membuat Game of Hacks semakin seru. Selain itu, Website ini juga menawarkan fitur "single player" atau "challenge your friend", sehingga Anda tidak merasa seperti sedang belajar, akan tetapi sedang bermain sebuah Hacking Game.

3. Google Gruyere

Google_gruyere_situs_untuk_belajar_hacking
Google_gruyere_situs_untuk_belajar_hacking

Aplikasi web ini memiliki banyak 'celah' yang secara khusus telah ditujukan untuk mereka yang baru memulai mepelajari keamanan sebuah aplikasi.

Tujuan dari aplikasi web Google Gruyere sendiri juga dibagi menjadi tiga.

  • Pertama; Kita akan mempelajari bagaimana hackers menemukan kelemahan keamanan web,
  • Kedua; Kita akan mempelajari bagaimana hackers mengeksploitasi aplikasi web,
  • Ketiga; Kita akan mempelajari cara menghentikan hackers menemukan dan mengeksploitasi sebuah kerentanan situs.

Sementara itu, secara spesifik, Anda akan mempelajari mengenai dua hal di web Google Gruyere yaitu;

  • Mengetahui tentang bagaimana sebuah aplikasi dapat diretas menggunakan kelemahan keamanan web umum, seperti kelemahan cross-site scripting (XSS) dan cross-site request forgery (XSRF).
  • Mengetahui tentang bagaimana cara menemukan, memperbaiki, dan mencegah kelemahan-kelemahan bug tersebut dan lainnya yang memiliki efek terhadap keamanan suatu situs.

4. Hellbound Hackers

Hellbound_hackers_situs_untuk_belajar_hacking
Hellbound_hackers_situs_untuk_belajar_hacking

Hellbound Hackers juga menyediakan pendekatan langsung kedalam keamanan komputer. Anda dapat mempelajari bagaimana para hackers dapat membobol keamanan komputer dan bagaimana cara untuk mencegah agar mereka tidak dapat membobol keamanan suatu komputer.

Hellbound Hackers dianggap oleh sebagian besar hacker sebagai situs pamungkas untuk mempelajari tutorial peretasan atau hacking yang mencakup berbagai topik. Topik tersebut dimulai dari enkripsi dan peretasan aplikasi, hingga menuju ke social engineering dan rooting.

Aplikasi web ini kini sudah mememiliki hampir 100 ribu member yang sudah teregistrasi dan terverifikasi, hal itu menjadikan Hellbound Hackers sebagai salah satu komunitas terbesar peretasan dunia.

5. Hackme.Peruggia

Peruggia_situs_untuk_belajar_hacking
Peruggia_situs_untuk_belajar_hacking

Hackme.Peruggia merupakan salah satu situs yang aman bagi para profesional dan pengembang keamanan untuk mempelajari dan menguji serangan umum pada sebuah website yang mereka buat atau sedang dalam pengembangan.

Peruggia memungkinkan Anda dapat memilih project mana yang Anda ingin pelajari untuk di Hack. Project-project tersebut membantu Anda untuk dapat mempelajari cara menemukan dan meminimalisir potensi masalah dan ancaman keamanan pada suatu situs.

6. Root Me

Root_me_situs_untuk_belajar_hacking
Root_me_situs_untuk_belajar_hacking

Root Me adalah merupakan salah satu situs yang bagus untuk Anda membuat challenge dan meningkatkan keterampilan peretasan dan pengetahuan keamanan web.

Situs ini juga sudah menyediakan lebih dari 300 tantangan hacking, serta 73 situasi hacking yang terlihat nyata, bahkan situs ini juga memberikan lebih dari 3000 solusi yang dapat digunakan sebagai suatu pemecahan masalah berbagai macam permasalahan hacking. Pokoknya Anda Wajib untuk mencoba menjadi member di situs ini sebelum lanjut belajar hacking dan menjadi hacker profesional nantinya. 🙂

The end of the Words

Oke sobat, itu tadi sedikit wejangan dari mimin Newcyber.NET yang berupa artikel tentang Kumpulan Situs dan Tools Untuk Belajar Menjadi Seorang Hacker, tenang saja sob, ini 100% aman dan legal kok, jadi kalian gak perlu khawatir ditangkap pihak yang berwajib ya, hehe..

Buat kalian yang berminat untuk mempelajari dunia hacking, pesan mimin adalah gunakan kemampuan dan pengetahuan Anda tentang hacking dengan baik dan bijak, ya. Serta jangan Show off atau Sombong, Jangan sampai kelebihan yang Anda miliki tersebut justru akan menjadi merugikan orang lain. OKE 🙂 Wassalamuálaikum, WR. WB.

 


Related  Tutorial Menggunakan Animate.css

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dicari Penulis Artikel dengan Tema Tutorial Seputaran Software ataupun Android!

X
Trust Guard Security Scanned