Digital Email Marketing Tips and Tricks 2020

22Apr, 2020

Proses grabbing email by Newcyber.NET. Grabbing email merupakan sebuah teknik yang biasa digunakan untuk mengambil suatu konten (sesuai dengan yang diperlukan) dari suatu halaman website atau banyak halaman sekaligus dalam satu waktu. Sebagai contoh kali ini kita akan mendapatkan email banyak orang. Caranya bagaimana? Banyak jalan menuju roma.

Banyak Jalan Menuju Grabbing Email

Ada beberapa teknik yang bisa digunakan dalam proses grabbing, dikalangan web programmer kerapkali membuat "BOT CRAWLER" sendiri yang bisa melakukan grabbing, tidak hanya email tapi sesuai keperluan saja, menggunakan library CURL. Namun bagi Anda yang bukan kalangan programmer bisa menggunakan beberapa tools yang mudah dan memudahkan pekerjaan Anda dalam mencari ribuan email aktif.

Tools yang diperlukan hanya ada dua saja, pertama adalah Browser Internet kesayangan Anda, di sini saya Akan menggunakan Browser Chrome, kemudian tools yang satu lagi adalah kita akan menggunakan aplikasi Parsing email namanya adalah Easy Email Extractor. Parsing email, bagaimana mensortir email dari satu halaman website, karena pastinya dalam halaman website itu tidak hanya terdapat email tapi konten yang lain, maka dari itu diperlukan aplikasi untuk mensortir alamat email menggunakan Easy Email Extractor.

Bagaimana Cara Mendapatkan Banyak Alamat Email?

Teknik ini sangat sederhana sekali, siapapun bisa menggunakannya dengan mudah, dan hasilnya adalah Anda bisa mendapatkan banyak email aktif dalam waktu hanya beberapa menit saja.

Pertama-tama silahkan buka browser Anda, lalu silahkan masuk ke google.

Di sini kita akan banyak bermain logika, bagaimana Anda bisa mendapatkan banyak alamat email memanfaatkan database dari google? Mudah sekali. Misalkan kita akan mencari alamat email dari orang-orang yang pernah tinggal di bogor, berkunjung ke bogor, atau apapun yang berkaitan dengan Bogor. Kita mulai....

Related  Bagaimana Cara Mengatasi/Menghilangkan Fake Serial Number IDM?

Silahkan ketikkan di google search engine :

intitle:"bogor" @gmail.com @yahoo.com

Apa yang Anda dapat? Banyak sekali halaman yang di indexing google berisi alamat-alamat email,

misalkan kita kunjungi satu halaman saja.

Nah lihat,

banyak sekali alamat email di halaman ini. Namun permasalahannya bagaimana bisa menggrab, atau mendapatkan alamat-alamat email tersebut tanpa harus mengkopikan satu demi satu?  Kita gunakanlah Easy Email Extractor.

Menggunakan Easy Email Extractor

Easy Email Extractor, adalah sebuah aplikasi yang bisa Anda setting untuk melakukan suatu "tugas suci". :D. Mendapatkan alamat email dari satu halaman. Mari kita pelajari satu demi satu. Oh ya, namun sebelumnya bagi Anda yang belum memiliki aplikasi Easy Email Extractor, silahkan download terlebih dahulu  tools ini di alamat website berikut ini Download. Setelah download kemudian lakukan installasi. Mudah sekali, hanya klik next dan next... dan seterusnya. Setelah selesai diinstallasi silahkan langsung buka aplikasi Easy Email Extractor, akan ada tampilan seperti ini nantinya...

Kemudian pilih tab URL, seperti pada gambar, dan masukkan URL yang akan digrab alamat emailnya, dalam hal ini saya akan menggunakan dari hasil pencarian tadi yakni link http://smktridharma2.sch.id/DATAALUMNI.php?pageNum_alumni=3

Setelah itu klik tombol Extract Emailnya,

Selesai, Anda bisa mengkopasnya ke notepad++, dalam waktu kurang dari 1 menit Anda sudah mendapatkan PULUHAN email aktif.

Untuk keyword google, silahkan mainkan logika Anda. 🙂
Semoga bermanfaat.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X
Trust Guard Security Scanned