19Mar, 2018

Microsoft selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas sistem operasi Windows dengan cara memperbaiki kesalahan yang ada, dan meningkatkan fitur sistem operasi dan program yang terkait. Perubahan tersebut tersedia untuk pengguna Windows melalui fitur Windows Update. Ada tiga cara untuk Anda mendapatkan Windows Update ini: melalui utilitas bawaan pada sistem operasi, dari situs Web Microsoft dan melalui Automatic Updates.

Metode 1 : Menggunakan Utilitas Bawaan Windows Update

Gambar berjudul Update Windows Step 1

  • Klik “Start”, pilih “All Programs” dan pilih “Windows Update.” Atau, jika Anda menjalankan Windows Vista atau Windows 7, buka “Control Panel,” pilih “Safety and Security” dan klik “Windows Update”

Gambar berjudul Update Windows Step 2

  •  Pilih”Check for updates”. Tunggulah saat Windows Update memindai dan memeriksa pembaruan yang belum Anda pasang. Jika Anda melihat pesan yang mengatakan, “Updates are available for your computer” atau “Install updates for your computer”, kliklah tombol bertulisan “Install updates”.

Gambar berjudul Update Windows Step 3

  •   Tunggu saat pembaruan dipasang. Nyalakan ulang komputer jika Anda diminta untuk menyelesaikan proses pembaruan.

Metode 2: Mengunduh dari Situs Web Microsoft

  1. Buka Internet Explorer dan kunjungi http://update.microsoft.com. Klik tombol “Express” untuk melihat hanya pembaruan berprioritas tinggi yang perlu dipasang. Klik tombol “Custom” jika Anda ingin melihat pembaruan opsional selain pembaruan berprioritas tinggi.
  2. Tunggulah saat fungsi pembaruan memindai dan mengumpulkan informasi yang diperlukan dari komputer Anda. Fungsi ini akan mencari tahu apa sistem operasi sekaligus versi program Microsoft yang Anda miliki dan terpengaruh oleh pembaruan Windows.
  3. Lihatlah pembaruan yang tersedia setelah fungsi ini selesai memindai. Pilihlah pembaruan yang ingin Anda unduh dan klik “Get updates”
  4.  Klik tombol “Open” dan kemudian klik tombol “Run” saat ada pesan muncul menanyakan apa yang ingin Anda lakukan dengan pengunduhan. Klik “Next” dan ikuti petunjuk pada wisaya instalasi
  5. Nyalakan ulang komputer Anda setelah pemasang selesai memasang pembaruan.

Metode 3: Menyiapkan Automatic Updates

Gambar berjudul Update Windows Step 9

  •  Klik “Start” dan pilih “Control Panel”. Jika Anda menggunakan Windows XP, pilihlah “Automatic Updates”. Jika Anda menggunakan Windows Vista atau Windows 7, pilih “System and Security”, dan kemudian klik “Turn automatic updating on or off”.

Gambar berjudul Update Windows Step 10

  • Pilihlah tombol radio di samping “Automatic (recommended)” jika Anda menggunakan Windows XP. Jika Anda menggunakan Windows Vista atau Windows 7, klik menu tarik-turun dan pilih “Install updates automatically (recommended)”.

Gambar berjudul Update Windows Step 11

  • Tekan tombol “OK” untuk menutup jendela dan mengonfirmasi preferensi Automatic Update. Automatic Updates kini akan mengurus pembaruan secara otomatis berdasarkan pengaturan tersebut.

-SEMOGA BERMANFAAT-


Tinggalkan Balasan

X