Over 10 years we helping companies reach their financial and branding goals. Onum is a values-driven SEO agency dedicated.

CONTACTS
Freebies How To

Cara Membuat CD ULaunch Pada PS2 yang Masih Optick Update 2020

Artikel ini hanya buat PS2 yang masih memiliki optick dan bila PS2 sobat opticknya udh mati maka artikel ini tidak bisa anda terapkan, untuk PS2 yang optiknya keok (mati) sobat bisa langsung memasang chip modbo (matrix) pada corsole PS2 sobat.

Ulaunch adalah sebuah progam yang sangat penting buat PS2 kita tanpa kehadiran ulaunch mungkin sobat akan sangat kesulitan untuk mengatur fail-fail di dalam hardisk, flasdisk maupun memory card.

Pada umumnya kinerja ulaunch mirip seperti fail exploler pada perangkat hands phone ,fungsinya  ya itu untuk mengatur file-file yang sudah ada di dalam penyimpanan data seperti hardisk, flasdisk atau memory card pada PS2 sobat ,dengan bantuan ulaunch kita bisa install freemcboot, opl maupun sms pada corsole PS2 kita.

Ulaunch juga sudah di lengkapi dengan system, delete, copy, cut, remove, new folder dan dll.

Ulaunch terdiri dari 2 bagian, ulaunch cd dan ulaunch memory card, pada postingan ini kita akan membuat ulauch cd bukan ulauch memory card untuk ulaunch memory card tidak akan saya share di blog ini sobat, ulaunch ini khusus buat para tukang servis ,biasanya mereka akan menjual paket lengkap pada mcbootnya yang di antaranya sudah di sertai ,ulaunch,free mcboot, sms, opl dan format memory dan namanya adalah mc boot multy fungsi, bisa di buat pada ps2 yang mempunyai leligion yang berbeda.

Untuk membuat ulauch cd sobat harus menyiapkan alat-alat sebagai berikut ini;

  1. Cd blank bisa cd rw atau cd-r
    Cd-rw pada umumnya cd ini bisa kita hapus data-data setelah kita burd bila mana kita melakukan kesalahan dalam teknik burning;
  2. Cd-r (sebuah cd yang tidak bisa kita hapus isinya bila mana kita melakukan kesalahan ataupun kekurangan dalam melakukan burning kedalam cd ini)
  3. Software Ulaunch
  4. Pc atau Laptop sekiranya yang sobat punya

Persiapkan sebuat cd yang akan kita buat menjadi CD Ulaunch, dan masukan ke cd room pada komputer atau laptop sobat.

Extart file ulaunch.rar ,file ini terdiri dari 4 bagian yang diantaranya adalah ule.iso, dummy.bin, system.cnf dan boot.elf, setelah anda extrack semua file di dalam ule cd.

Setelah semua file-file tadi sudah siap kita mulai ke langkah burning agar nantinya CD Ulaunch yang  kita buat bisa terbaca pada perangkat PS2, disini tingkat kesulitan yang mungkin sobat alami, menurut pengalaman saya membuat CD Ulaunch tidak 1x burd langsung bisa terbaca oleh optik, terkecuali memang sobat sudah mengerti dan pernah berhasil membuat cd ulaunch ini.

 

Dan teknik burning ulaunch adalah sebagai berikut;

menurut pengalaman saya tentang burning seperti uraian saya di atas, ulaunch.rar terdiri dari 4 bagian :

  1. Ule.iso
  2. Dummy.bin
  3. System.cnf
  4. Boot.elf

untuk proses burning sobat bisa menggunakan software nero atau progam burning yang lainnya dan silahkan masukan semua file tadi ke dalam cd yang akan kita burn dan tunggulah sampai proses burning selesai;

Nah setelah prosesnya sudah selesai sobat bisa langsung mencoba hasil burd tadi ke ps2 yang masih memiliki optick, dengan cara cabut cd-r hasil dari burning kita  di komputer dan masukan ke korsole ps2 sobat, reset dan lihat apa sudah berhasil atau belum, kalau berhasil maka akan ada tampilan ulaunch seperti gambar berikut ini;

gambar menu ulaunch yang sudah berhasil

Kalau belum muncul tanda seperti gambar di atas ini , bisa jadi anda gagal dan kurang beruntung mohon coba lagi 😀

Download software ULaunch DISINI

Author

Newcyber.NET

Comments (2)

  1. sffdssfdsf
    Juli 26, 2020 Balas

    softwarenya mana boy, mohon link diperbaiki, Terimakasih.

    • @anon_indonesia
      Juli 26, 2020 Balas

      Link sudah kami perbaiki, mohon di check ya sobat Newcyber.NET, Terimakasih. 🙂

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *